Home Aceh Jaya Puncak Geureutee Gunung yang Menakjubkan Menghadap Samudra Hindia

Puncak Geureutee Gunung yang Menakjubkan Menghadap Samudra Hindia

0

Geureute merupakan puncak gunung yang menghadap langsung ke Samudra Hindia. Puncak ini menawarkan pemandangan lautan yang begitu menakjubkan, Kaki gunung langsung berbatasan dengan lautan yang dalam. Dari sini, akan terlihat lautan biru yang indah ditambah dengan tiupan angin yang menyegarkan.

Geureute memang tempat untuk istirahat sejenak jika Anda melintasinya. Pemandangan yang terlihat tidak akan membuat Anda kecewa sampai kapanpun. Selain lautan lepas, pemukiman Lamno membuat mata terbinar. Deretan pohon kebanggaan umat Nasrani berbaris di bibir pantai, seperti kita sedang menonton film-film kartun, saat seekor tupai maupun kelelawar loncat dan beterbangan di pohon berbentuk segitiga itu.

Geureute dapat dilalui melalui perjalanan darat ke arah pantai barat Aceh. Letak Grute sangat strategis karena merupakan jalur lintas Kota Banda Aceh – Aceh Barat. Dengan pemandangan yang luar biasa indahnya,waktu yang dilalui tidak akan terasa. Mungkin Anda patut mencoba, jarak lebih kurang 2 jam dari Banda Aceh tidak akan membuat Anda kecewa melintasi barat Aceh yang begitu syahdu dengan irama lautan mahaluas.

Di Puncak Gunung Geureutee tersedia banyak pondokan yang bisa kita pilih untuk duduk sejenak menikmati lukisan Allah yang Maha sempurna ini sambil nyeruput kopi Sanger (kopi Aceh). Badan jadi hangat, mata pun termanjakan oleh pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Dari Puncak Geureutee kita bisa melihat pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar Banda Aceh. Birunya lautan berpadu dengan hijaunya pulau-pulau kecil dan bonusnya adalah langit senja yang jingga merona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here