Home Aceh Utara Ayo Nikmati Air Terjun Blang Kolam Dengan 99 Anak Tangga

Ayo Nikmati Air Terjun Blang Kolam Dengan 99 Anak Tangga

0

Aceh merupakan provinsi ujung barat indonesia yang kaya akan potensi wisata Alamnya, mulai wisata pantai, wisata danau, wisata pulau, wisata kuliner dan masih banyak lagi yang bisa Anda temui di Aceh. Salah satu surga tersembunyi di Aceh yang layak Anda jadikan destinasi tujuan wisata adalah Air Tejun Blang Kolam.

Air Tejun Blang Kolam cukup tinggi, memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Air terjun yang indah ini, tampak asri dan alami karena di sekelilingnya di bawah rimbunnya pepohonan dan memiliki suasana hutan cukup lebat. Belum lagi ketika Anda saat perjalanan menuju air terjun ini, Anda akan di suguhi oleh pemandangan dan suasana perdesaan yang menyejukkan hati dan mata saat memandangnya.

Setiap akhir pekan puluhan orang banyak mengunjungi obyek wisata ini. Ketika tiba di sana, pengunjung wajib menuruni 99 anak tangga yang kusam tanpa cat sebelum Anda akhirnya menemukan keindahan air terjun Blang Kolam.

Setelah lelah saat menuruni tangga, Anda akan di sambut debur air yang jatuh seakan langsung menyembuhkan semua penat di badan. Di bagian atas air terjun, Akan terlihat sebuah genangan air yang seakan ditampung di dalam sebuah cawan raksasa.

Fasilitas yang disediakan di Air terjun juga cukup lengkap. Anda bisa menemukan musholla ataupun toilet di tempat ini. Nah, jika Anda memerlukan aliran listrik untuk mengisi daya kamera atau handphone, jangan khawatir. Karena sudah ada aliran listrik yang bisa di gunakkan untuk membuat liburan Anda bersama teman atau keluarga lebih nyaman dan menyenangkan.

Di sekitar Air Tejun Blang Kolam , Anda juga bisa menemukan penjual makanan dan minuman di lokasi, sehingga Anda tak perlu khawatir jika rasa lapar menggangu liburan Anda di tempat ini. Keamanan juga cukup terjaga di tempat ini. Selain lahan parkir yang sudah di jaga dengan baik, disekitar air terjunpun sudah ada penjaganya juga.

ika terjadi hal yang tak di inginkan, mereka dengan siap dan sigap akan menolong Anda agar dapat mencegah. Bayangkan saja, wisata air terjun dengan biaya yang murah meriah ini, Anda sudah mendapatkan fasilitas yang baik dan aman.

Nah, untuk memeriahkan liburan Anda, Anda bisa refresing bahkan mengadakan acara memanggang ikan atau ayam bersama rekan-rekan anda. Asalkan Anda membawa peralatan sendiri. Di harapakan tidak membuang sampah sembarangan. Sayang sekali jika tempat wisata secantik ini menjadi terkesan kotor karena kurangnya kesadaran wisatawan.

Lokasi Wisata

Terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kuta Makmur. Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Nanggro Aceh Darussalam.

Peta dan Koordinat GPS: [ Maps Air Terjun Blang Kolam ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here