Home Aceh Jaya Keindahan Bahari di Pulau Keluang Aceh Jaya

Keindahan Bahari di Pulau Keluang Aceh Jaya

0

Berwisata ke Aceh, Anda akan melihat banyak pulau cantik yang dapat memikat wisatawan untuk berlibur. Pulau-pulau tersebut memiliki pantai indah putih bersih dengan perairan jernih.

Salah satu pulau yang terlihat eksotis dan wajib dikunjungi ketika berada di Aceh adalah Pulau Keluang. Pulau Keluang berada di Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Berada di 78 kilometer dari Banda Aceh ke Lamno. Untuk mencapai pulau ini, Anda tidak akan menemukan kesulitan, karena kondisi jalannya cukup bagus.

Pulau Keluang memiliki pesona menakjubkan. Pasir pantainya putih, di salah satu tebingnya terdapat batu kokoh yang tinggi. Menariknya, berada di sini traveler dapat menjelajahi gua kalelawar yang hanya dapat dikunjungi melalui laut dan saat air pasang. Gua ini berada di tengah laut. Di dalam gua, Anda akan melihat berbagai macam keunikan bebatuan yang terbentuk karena alam.

Salah satu pesona alami Pulau Keluang. Sahabat bisa mengunjungi pulau ini dengan aman dan nyaman dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Ketika di perjalanan, sahabat akan menjumpai keindahan dua pengunungan di sepanjang jalan yaitu Pegunungan Paro dan Pegunungan Kulu. Untuk menuju Pulau Keluang, sahabat bisa menyewa jasa penyeberangan dengan menggunakan perahu nelayan setempat. Untuk antar jemput biasanya cukup membayar Rp300.000–Rp350.000 dengan waktu tempuh penyeberangan sekitar 25 menit. Indahnya Pulau Keluang khususnya untuk wisata bahari memang tidak kalah dengan pulau lain di Indonesia dengan air biru yang jernih dengan pasir putih yang mengelilingi pulau sahabat akan dibuat kagum dengan keindahan pulau ini. Di bawah laut, terdapat beragam spesies ikan karang-karang indah dan ikan hias. Bebatuan besar di pinggiran pantai menjadi pelengkap, ditambah pula dengan pohon-pohon yang tertata rapi di sekitar pulau.

Berada di Pulau Keluang, traveler tak hanya dapat bermain di pantainya saja. Di sini Anda juga dapat melakukan snorkeling melihat keindahan dasar laut Pulau Keluang yang sangat jernih. Ada banyak spesies jenis ikan dan terumbu karang berwarna-warni. Jangan takut untuk berenang di sini karena ombak dan perairannya cukup tenang.

Usai snorkeling dan menjelajah gua, traveler harus merasakan sensasi berkeliling menikmati kelebatan hutan tropis sambil berburu spot menarik. Jangan lewatkan pula untuk singgah ke Pulau Tsunami yang bersebelahan dengan Pulau Keluang.

Pulau ini terbentuk akibat tsunami besar yang pernah terjadi di Aceh. Gelombang pasang tsunami memotong bagian ujung daratan dengan daratan Aceh. Bagaimana, apakah Anda penasaran untuk mengunjungi Pulau Keluang yang eksotis ini?


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here