Home Aceh Besar Pemandian Ie Suum di Aceh Besar

Pemandian Ie Suum di Aceh Besar

0

Asap Pertanda Panasnya Air Memperindah Asrinya Panorama Pemandian Ini

Untuk Anda yang masih bingung liburan kali ini mau dihabiskan kemana, mungkin berkunjung ke Pemandian Air Panas Ie Suum bisa dijadikan alternatif sebagai obyek wisata pilihan Anda. Objek wisata Pemandian Air Panas Desa Ie Suum merupakan salah tempat wisata yang terdapat di pedalaman Aceh Besar. Namun jaraknya relatif dekat, 45 kilometer atau sekitar kurang lebih satu jam perjalanan dari Kota Banda AcehPemandian Air Panas Ie Suum ini terletak di Desa Ie Suum, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Tiba di lokasi Pemandian Air Panas Ie Suum ini, Anda akan disuguhkan pemandangan perbukitan yang masih asri. Selain itu, sejumlah fasilitas penunjang cuku lengkap. Dari mushala, kios penjual makanan dan minuman ringan, lokasi permainan anak, kolam pemandian air panas, dan fasilitas lainnya. Disini Anda dapat marasakan sensasi berendam di air panas  yang berada persis di kaki bukit Gunoeng Meuh (Gunung Emas). Untuk bisa berendam di kolam air panas, Anda cukup merogoh kocek Rp 5 ribu rupiah perorang.

Disini terdapat 2 kolam besar, satu buat kaum hawa dan satu buat kaum adam. Masing-masing pemandian mempunyai kolam kecil yang dangkal khusus untuk anak-anak. Selain itu, juga terdapat tempat berganti pakaian. Sambil berendam di kolam hangat ini, Anda bisa menikmati gugusan awam putih di langit, menikmati hamparan pohon hijau di bukit hijau yang mengelilingi pemandian air panas ini. Sumber air panas di objek wisata ini berasal dari pegunungan Seulawah.

Dan tentu saja, air panas tersebut mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan baik untuk pengobatan penyakit, seperti penyakit kulit. Banyak wisatawan yang pada akhirnya memilih tempat tersebut sebagai tempat wisata untuk akhir pekan. Tidak hanya pada akhir pekan saja, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari dalam ataupun luar kota. Selain itu, Anda dapat melihat-lihat aliran air panas di sekitar kaki bukit yang berbentuk saluran-saluran kecil yang mengeluarkan asap.

Akses menuju Ie Suum pun tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu berkendara selama kurang lebih 40 menit dari pusat kota dengan jarak tempuh sekitar 35 km. Selama di sepanjang jalan, Anda akan disuguhkan dengan hamparan bukit nan hijau. Pemandangan ini akan memanjakan setiap mata yang memandang, karena terhubung langsung dengan Gunung Seulawah. Seperti sambil menyelam minum air. Anda bisa menikmati liburan yang seru, juga penyakit anda terobati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here