5 Spot Diving Terbaik di SABANG | Wisata Aceh

Sabang memiliki lebih dari belasan titik diving dengan ciri khas yang berbeda-beda.  Titik diving di pulau ini tersebar luas di sekeliling Pulau Sabang dengan ciri khas dan tingkat kesulitan yang variatif. Pastikan kalian menyisakan setidaknya 1 hari untuk menjelajahi perairan Sabang selagi berada di tempat ini.  Banyak yang mengira bahwa hanya penyelam ahli dengan lisensi menyelam yang bisa menikmati indahnya kedalaman laut Sabang. Tidak, kabar baiknya, kalian yang belum memiliki lisensi juga bisa menikmatinya.

 

5 Spot Diving Terbaik di SABANG

 

  1. Rubiah Jetty

Photo by ryna09

Rubiah jetty menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin merasakan night dive. Tak berarus dan memiliki kecerahan air yang bagus, spot ini sayang untuk di lewatkan. Berada tepat di depan jetty Pulau Rubiah, kamu akan menemukan banyak hewan nocturnal di tempat ini. Mulai dari lionfish, kepiting, blue spot stingray, sampai bulu babi. Kamu dijamin puas untuk berwisata malam di bawah air.

A post shared by Rental Sabang (@tahyuddin_) on

2. Shopie Rickmers

 

A post shared by melissa bonauli (@bonabon) on

Inilah ikonnya spot diving di Sabang, wreck Shopie Rickmers. Tidak cuma berjumpa dengan wreck kapal yang telah ada mulai sejak jaman Perang Dunia Ke-2, namun kamu harus juga ahli dalam deep dive.
 
Ada di kedalaman sekitaran 50-68 mtr., bangkai kapal ini tidak dapat didapati semuanya penyelam. Cuma yang bersertifikasi pro lah yang dapat ‘menjenguk’ kapal punya Jerman ini.
 
Jadi saksi bisu dalam histori perjuangan Indonesia, kapal ini ‘duduk manis’ menanti kedatanganmu.

3. Bate Tokong

A post shared by Nuu Husien (@nuu_husien) on

Spot satu ini adalah tempat menyelam favorit bagi para turis asing. Selain dekat dengan Kawasan Pantai Iboih yaitu di dekat Pulau Seulako, Bate Tokong juga punya banyak pemandangan.

Kamu akan melihat wall dengan banyak sea fan, schooling ikan bahkan hiu. Spot ini juga menjadi tempat deep dive bagi para pemula.

A post shared by Putra Beach (@putraabeach) on

A post shared by Nuu Husien (@nuu_husien) on

4. Arus Balee

Arus Balee merupakan spot diving yang berada di berada di antara Pulau Seulako dan Pulau Rubiah. Spot ini memiliki 2 arus yang berbeda atau biasa disebut arus channel.  Di sepanjang wall kamu akan menemukan karang, muray, schooling ikan bahkan gurita! Kalau kamu beruntung, kamu bisa bertemu dengan blue spot stingray.

Spot ini menjadi tantangan bagi para diver yang menginginkan drift current.

A post shared by Ali Said (@ayum_said) on

Leave a Comment