Wisata Alam Air Terjun Ie Rhop Bireuen | Wisata Aceh

Wisata Aceh – Kabupaten Bireuen menyimpan banyak destinasi wisata. Batee Iliek salah satunya paling populer dikalangan masyarakat Bireuen dan sekitar. Namun ada destinasi wisata alam lain yang belum banyak terjamah oleh manusia. Nama tempatnya Air Terjun Ie Rhop atau Air terjun 4 tingkat adalah destinasi wisata yang masih alami yang terdapat di Gampong Ie Rhop Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen. Satu surga yang tersembunyi ini, mempunyai pemandangan alam yg tidak kalah menarik dengan air terjun Blang Kulam Aceh Utara. Air terjun ini dapat memanjakan mata serta sesaat dapat melepas penatnya persoalan hidup. 

Air Terjun Ie Rhop Bireuen

Tingkat 1 Air Terjun Ie Rhop Bireuen/instagram.com/muntazarakbari/

Komunitas Petualang Aneuk Rencong (KOPAR) Atjeh sudah lakukan ekspedisi ke air terjun itu dengan Ketua Timnya Muhammad Hambali.  Untuk menuju air terjun 4 tingkat cuma memerlukan saat lebih kurang 5 jam dengan mengendarai kendaraan roda dua yaitu 2 jam serta jalan kaki, mendaki, melalui jurang dan tebing yaitu 3 jam. Sebelumnya hingga ke air terjun 4 tingkat, kami juga melalui 2 air terjun kecil yang tingginya sekitaran 5 mtr.. Katanya, waktu didapati habarakyat. com pada Selasa, 18 November 2016 di satu diantara warkop terkenal Kecamatan Pandrah. 
Anggota Divisi Pengelolaan Lingkungan Hidup (PLH) KOPAR Atjeh, Rahmad Fadhli juga mengemukakan pada kami, orang-orang Gampong Ie Rhop mengharapakan air terjun 4 tingkat jadi satu diantara maksud wisata di Kabupaten Bireuen terutama serta Aceh biasanya. Sebutnya, air terjun 4 tingkat memerlukan pengelolaan yang pas hingga memberi dampak positif pada orang-orang Gampong Ie Rhop terlebih dalam soal pembangunan ekonomi. 

Tingkat 3 Air Terjun Ie Rhob, Sp. Mamplam Bireuen / instagram.com/muntazarakbari/

Campur tangan Pemerintah benar-benar sangat punya pengaruh terlebih dalam soal pembangunan. Air terjun 4 tingkat yaitu satu diantara surganya Kabupaten Bireuen serta ada banyak tempat wisata air terjun yang lain seperti air terjun Ceuraceuk Kecamatan Pandrah serta air terjun Panton Luah Kecamatan Peusangan Selatan. [habarakyat.com]

Leave a Comment