Wisata Kuliner Horor Ala “Bebek Kuntilanak”, Mau Coba? | Wisata Aceh
Mendengar nama kuntilanak tentu mengingatkan bakal sesosok hantu perempuan berpakain putih serta memiliki rambut panjang yang menakutan. Nah, bila bebek kuntilanak di Aceh ini bukanya buat takut, jadi dapat buat ketagihan.
 
Ini bukanlah semacam hantu yang masihlah bersaudara dengan hantu kuntilanak, namun ini satu diantara kuliner favorite di Aceh. Sesungguhnya kuliner bebek kuntilanak wujudnya tak seram seperti kuntilanak.
 
Wujudnya berbentuk sepiring nasi serta semangkuk daging bebek yang dimasak dengan kuah kari, digabung parutan kelapa yang digongseng. Rasa kuah karinya begitu lezat, berpadu dengan daging bebek yang empuk.
Tempat nasi bebek ini buka cuma pada malam hari, yakni dari jam 19. 00 hingga jam 03. 00 pagi. Tempat makan nasi bebek itu ada di Desa Turam, Kecamatan Peukan Biluy, Kabupaten Aceh Besar.
 
Kita juga mesti melalui lokasi pedesaan dengan jalanan yang gelap serta sempit. Maka dari itu beberapa pelanggan nasi bebek berikan julukan dengan nama ‘bebek kuntilanak’.
 
Sesudah meniti perjalanan lebih kurang 40 menit dari kota Bada Aceh, kita bakal temukan kekhasan lain dari nasi bebek kuntilanak yang tidak cuma dari namanya saja, namun juga situasi tempat makannya yang khas.
 
Ditempat ini tak seperti restaurant biasanya. Tempat makan nasi bebek ini cuma berbentuk satu gubuk yang diisi dapur masak serta ruang untuk duduk lesehan nikmati nasi bebek.
Kita juga tidak cuma dapat nikmati nasi bebek, ada pula ayam tangkap. Konon ayam tangkap di sini paling lezat. Tak ada minuman bersoda atau juice disini. Bila kita makan nasi bebek bakal disuguhi air putih yang digodok dengan cara tradisional.
 
Usai bersantap janganlah segera pulang. Serunya disini, sesudah kenyang nikmati lezatnya nasi bebek kuntilanak, beberapa pengunjung menggunakan saat dengan bercengkerama keduanya serta bersenda gurau.
 
Pengunjung dapat juga terlibat perbincangan dengan pak Muhammad Nasir atau yang akrab disapa bapak sang juru masak. Bapak juga menceritakan, bila ia telah melakukan usaha nasi bebek ini sepanjang lebih kurang 13 th..
 
Sesudah dahulu terlebih dulu nasi bebek itu di jual berbentuk nasi bungkus yang dititip di warung kopi. Bapak juga menyampaikan bila dulunya tempat ini jadi tempat makan favorite beberapa pasukan TNI semasa Aceh masihlah berkonflik.
Tempat bebek kuntilanak ini jadi basis Tentara GAM dahulu. Nah, bila Anda miliki gagasan untuk bertandang ke Aceh tidak cuma ayam tangkap sebagai kuliner harus untuk dicicipi, namun juga bebek kuntilanak.
 
Terkecuali sensasi kelezatan nasi bebek, kita akan nikmati indahnya situasi khas desa disini. Sekali cobalah dapat buat ketagihan.
Mau hunting kuliner kemari? bisa hubungi kita di wisataaceh.info@gmail.com
Sumber :
Artikel : http://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-2036469/hiii-ada-bebek-kuntilanak-di-aceh

Leave a Comment